Selasa, 31 Juli 2012

Cerpen


“Haah ? loh punya cewek baru lagi ? gila playboy banget sih loh van..van “ ledek Tika. “Biarin, mumpung masih muda” jawab Ivan. “Nggak segitunya juga kali van, loh kira deh berapa cewek loh sekarang ?” Tutur Tika. “Baru lima orang kok” Balas Ivan. “ Limaa ? lima baru ? dasar cowok setress !”. “yee bodooahh yang penting happy , udah yok jalan !” Ivan langsung merangkul Tika dan kita pergi ke kantin.

Sahabat Tika satu ini emang rada-rada gila, bayangkan dalam waktu dua bulan lima cewek yang udah dia jadiin pacar. Sebagai sahabatnya Tika sih udah boseng ngeliat Ivan yang terus-menerus gonta-ganti pacar 50 ada kali yah mantan itu cowok -_-. Sebenernya sih bukan salah Ivan yang mau punya pacar lima , toh karena ceweknya yang mau Ivan selingkuhin, kadang si Tika berfikir bodoh amat tuh cewek mau jadi pacar Ivan udah tau si Ivan playboy.

Tau nggak panggilan Ivan untuk kelima cewek itu ? kalo pacar 1 : Beib, pacar 2 : say, pacar 3 : honey, pacar 4 : Bunny, pacar 5 : Sweetty. Kalo disingkat Beib,say, honey bunny sweety :p. dan gilanya lagi 5 pacar si Ivan itu sahabatan -___- “Sumpaahh suer tekewer-kewer tuh 5 cewek begonya kebangetan “  tutur Tika dalam hati. Seringkali si Tika mengatakan itu di depan Ivan dan jawab Ivan “Emang bener tuh 5 cewek emang mau aja gue begoin”.

Ivan hanya menganggap pacarnya itu nggak berarti, Ivan bisanya Cuma meremehkan padahal mereka bener-bener cinta mati sama Ivan apa coba kalo ga bego ?. pernah waktu itu sih Ivan kena imbasnya dia dilabrak sama kakak-kakaknya pacar Ivan tak hayal yah Ivan babak belur. Tapi hal itu ga bikin dia jera malahan dia lebih parah sekarang.

“Kalo gua di posisi cewek-cewek lo itu, Ihh amit-amit banget deh gue mau pacaran sama playboy cap ikan teri kayak loh !” ejek Tika. “Beneran nih ga mau jadi pacar gue ? entar loh kesemsem lagi sama gue ? Hayyoooo ..” ledek Ivan. “ihhh ogaahhhhhhh “.

Emang sih tampang Ivan lumayan cakep, tapi buat apa punya pacar cakep tapi playboy ? mending punya pacar tuh yang tampang biasa-biasa aja tapi setia. Tapi terrlintas difikiran Tika siapa sih yang emang bener-bener Ivan suka ? selama ini  yang Tika tau pacarnya Ivan itu sama sekali gaada yang bener-bener Ivan suka, kebanyakan sih Cuma jadi pelampiasan Ivan doang, Ihh saddiissss !.

“Kecualii ….” Lanjut Tika. “Kecuali apaan ?” Ivan penasaran. “Kecuali loh mau putusin semua pacar loh dan setia sama gue !” Tika nyengir kuda. “ hahaha okke siapa takut ?” tantang Ivan. “ Eehh nggak kok gue Cuma main-main jangan dianggep serius gitu dong ngeri tau liat tampang loh serius gitu.” Ujar Tika. “Emang gue serius kok !” balas Ivan. “ Ehh serius apaan ?” Tika penasaran. “Serius buat jadiin loh pacar gue dan syarat-syarat loh itu bakalan gue penuhin, tapi kalo gue berhasil loh harus beneran jadi pacar gue, oke ?” Ucap Ivan dan langsung meninggalkan Tika. “eehhh loh mau kemana ? Tungguiinnnn !!”

“ Hai beib, say, honey, bunny, sweetty “ Ivan Nyengir. Tampak Tika yang berlari tergesa-gesa menyusul Ivan yang ternyata menghampiri ke 5 pacarnya itu. “Hai Ivan, ada apa nih ? tumben kangeen yah sama kita-kita ?” jawab pacar kedua. Huuweekkkssss denger kata-kata itu Tika rasanya mau muntah.
Ivan hanya nyengir nggak jelas “ Oke maaf sebelumnya ! Beib, say, Honey, Bunny, Sweetty aku pengen kita Putus !.” Kata-kata Ivan membuat kelima cewek itu tercengang dan reaksi berbeda-beda ada yang nangis, galau, termenung, dan lain-lain. “Sekali lagi aku minta maaf , Bye semua”.

Bukan hanya cewek-cewek itu yang tercengang Tika pun ikut-ikut tercengang dan terheran-heran semua syarat-syarat  yang diajukannya kepada Ivan semata-mata hanya main-main kenapa Ivan menganggapnya begitu serius. Ivan menghampiri Tika “Sudah selesai kan persyaratannya ? sekarang kamu resmi jadi pacar aku ! Oke sayang ? “ Ivan nyengir dan tertawa melihat reaksi Tika yang benar-benar tidak menyangka dengan kejadian itu.

Semenjak kejadian itu Ivan menepati janjinya dia benar-benar setia dan sayang sekali kepada Tika. Sikap Ivan itu membuat hati Tika luluh dan akhirnya hubungan mereka berjalan dengan lancar. Kali ini pacar Ivan Cuma satu Tika gaada Ivan yang dulu mempunyai lima pacar dalam waktu yang bersamaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar